Friday, June 17, 2011

Tips Tips Memilih SMA

halo beybeh *eh
siang ini bandung cukup panas, dan bikin pori pori kulit saya mengeluarkan air dengan derasnya *lebaaaayyy*
oya sebelumnya saya mau ngasih selamat buat anda yang udah lulus smp dan entar lagi berganti celana jadi abu - abu.
ini adalah contoh anak anak yang akan kehilangan celana dalam biru nya


satu hal yang mau saya bilang buat kalian para alumni slb smp, masa sma kelas 1 itu tak seindah yang anda bayangkan. jangan pernah kalian ngarep masa masa sma kalian bakalan sama kayak sinetron ftv murahan di tv lokal, ataupun pilem pilem horor murahan indonesia. di kelas 1 kalian bakal di kejar kejar sama yang namanya penjurusan. tiap sekolah tuh beda beda kriteria penjurusannya. kalo di sekolah aing eh saya kalo mau masuk ipa nilai rata rata MIPA nya harus 70 dan gaboleh ada mapel yang di remed . sumpah, ini nyiksa banget . kita harus ngejar nilai 16 mapel. yap, bagi anak anak yang punya kemauan buat belajar sih mungkin ini gak sulit, tapi bagi gue eh saya yang secara gitu ya remaja jejaring sosial yang terlanjur salah gaul yang selalu update dalam informasi di dunia maya, waktu belajar tuh kebagi sama agenda "penting" tiap harinya. penting disini bukan "penting" kayak para anggota dpr yang kerjanya ngabsen, baca koran, mainin ipad, ngebokep, dan ribut ribut gajelas loh. oke buat lebih jelasnya ini adalah aktivitas penting gue eh saya tiap harinya exclude sekolah :

1. internetan
2. main game di hape
3. main gitar
4. bersihin kamar
5. baca koran
6. angkat jemuran
7. main ps 3 di rental *tiap 2 minggu sekali*
8. galau   
mungkin bagi kalian aktivitas ini gapenting sama sekali buat dilakuin tiap harinya. tapi asal kalian tau ini adalah aktivitas terbaik buat saya yang notabene adalah seorang pelajar yang merangkap jabatan sebagai pencari objeka yang sampai detik ini masih single *eh

langsung aja deh saya kasih tips memilih sma yang baik dan benar :p

1. pilih sma sesuai dengan NEM yang udah kamu terima, sesuaikan sama passing grade tahun kemarin





kenapa ? karena biasanya dinamika nem tiap taunnya itu selalu berubah. misalkan, pas angkatan saya nemnya rendah otomatis nem taun depan bakalan tinggi dan taun depannya lagi bakalan rendah dan seterusnya..

2. liat tampilan sekolah yang anda tuju !





why ? tampilan sangat penting loh ! karena kalo tampilan depannya aja udah ada spanduk "pecel lele mas yatno" itu udah pasti bukan sma !

3. pergaulan





ini adalah faktor paling penting dari kelanjutan masa depan kalian di sma. yap, saran saya sih kalo mau sekolah yang bener mending cari sekolah yang di sekitarannya ga ada warung yang suka di pake buat bergumul bergerombol karena tar lama lama anda (buat laki) bakalan tergoda buat masuk itu komunitas. kalo ngerasa ekonomi kalian menengah, jangan pernah coba coba buat masuk sma yang anak anaknya pada bawa mobil ke sekolah, bawa mtb, atau fixie, sedangkan kamu ? cuma mampu ngesot dari pintu gerbang sambil nangis karena di ejek sama anak anak yang lain. kan gak lucu tuh

oke, mungkin itu aja tips tips dari bang napi rizki kali ini haha semoga bermanfaat deh ;;)

2 comments: